BLOG

imageTol Cibitung-Cilincing sudah 85%, Ini Dia Sederet Akses ke Perumahan Tera Damai

Tol Cibitung-Cilincing sudah 85%, Ini Dia Sederet Akses ke Perumahan Tera Damai

Tera-damai.id, BekasiKeberadaan infrastruktur transportasi baru ke sebuah kawasan hunian mampu meningkatkan nilai investasi di kawasan tersebut hingga 30 persen. Hal tersebut menjadi kabar gembira bagi investor properti di kawasan perumahan Tera Damai Kota Harapan Indah. Pasalnya, progress pembangunan tol baru Cibitung – Cilincing saat ini telah mencapai 85 persen.

Tol baru Cibitung – Cilincing ini diprediksi akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini. Namun demikian, untuk Tol Cibitung – Cilincing Seksi 1 segmen Junction Cibitung – Interchange Telaga Asih pada saat ini telah mulai beroperasi. Hal ini jadi salah satu akses terbaru yang dimiliki oleh Tera Damai.

Tera Damai dikembangkan oleh Damai Putra Group sebagai kawasan mandiri seluas 100 Ha. Dengan visi 'Living in Harmony with Nature' dengan pendekatan Water Sensitive Urban Design (WSUD), visi tersebut disusun dengan menjawab kebutuhan warga sekitar akan sebuah hunian yang hijau, ramah lingkungan dan bebas dari banjir.

Keunggulan Tera Damai ditambah dengan pembukaan Tol Cibitung – Cilincing akan menambah prospek investasi properti di perumahan Tera Damai di masa depan. Saat ini saja, Tera Damai sebagai perumahan yang menjadi bagian Kota Harapan Indah telah memiliki berbagai akses terbaik di Bekasi.

Apa saja akses Tera Damai yang akan menambah kemudahan transportasi dan nilai investasi di Tera Damai? Simak selengkapnya di sini.

Pembangunan Tol Cibitung – Cilincing

Pembangunan Tol Cibitung – Cilincing yang akan memiliki gerbang tol yang dekat dengan Tera Damai akan menghubungkan kawasan Timur Jakarta dengan tol JORR II secara langsung. Dengan adanya jalan tol baru ini akan menghubungkan langsung kawasan Timur Jakarta menuju Tol JORR II. Saat ini Tol ini dapat dimanfaatkan guna menghubungkan langsung menuju Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 34,76 Kilometer yang merupakan salah satu bagian dari jaringan jalan Tol JORR II.

Dengan hadirnya jalur akses baru ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan pelaku bisnis di Kota Harapan Indah umumnya dan Tera Damai khususnya. Tol Cibitung – Cilincing juga dapat membantu menurunkan volume lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek yang selama ini menjadi akses utama menuju koridor Timur Jakarta.

Tol Jakarta – Cikampek

Akses menuju Jakarta dan Karawang di Provinsi Jawa Barat saat ini dihubungkan oleh Tol Jakarta – Cikampek yang dapat diakses dengan mudah dari Tera Damai. Akses menuju tol ini dapat dilakukan melalui berbagai gerbang tol yaitu tol Cikarang 1 dan 2, Exit Tol Bekasi Timur dan Barat, dan masih banyak lagi. Kemudahan akses ke Jalan Tol Jakarta – Cikampek ini akan membuat mobilitas baik ke pusat Kota Jakarta maupun ke Jawa Barat menjadi sangat mudah.

Jalan Tol Jakarta – Cikampek adalah jalan tol dari Cawang menuju Cikampek. Jalan tol ini mempunyai gerbang tol Halim, Pondok Gede Barat, Pondok Gede Timur, Cikunir, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, Cikarang Barat, Cibatu, Cikarang Timur, Karawang Barat, Karawang Timur, Dawuan, Kalihurip, Cikampek Utama, dan Cikampek. dan melintasi Kota Jakarta Timur, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

Jalan Tol Layang Syekh Muhammad bin Zayed

Selain Jalan Tol Jakarta – Cikampek, Tera Damai juga memiliki akses ke Jalan Tol Layang yang bertindihan dengan jalan tol Jakarta – Cikampek. Jalan Tol layang ini diperuntukan agar volume jalan tol Jakarta – Cikampek dapat dikurangi sehingga kemacetan yang biasanya terjadi dapat dihindarkan. Dengan keberadaan jalan tol layang ini, akses ke pusat Ibu Kota Jakarta ataupun ke Provinsi Jawa Barat semakin mudah dan cepat dari Tera Damai.

Jalan Tol Syekh Muhammad bin Zayed ini adalah jalan tol layang sepanjang 36,84 kilometer yang terletak di tengah Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Jalan tol ini melintasi Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Indonesia. Jalan tol Jakarta-Cikampek Layang merupakan jalan tol layang terpanjang di Indonesia dan menjadi jalan tol bertingkat (double decker motorway) yang pertama di Indonesia karena dibangun di atas Jalan tol Jakarta-Cikampek.

Stasiun KRL Commuter Line Bekasi

Selain akses ke Jalan Tol, Tera Damai juga memiliki akses yang sangat mudah ke Stasiun KRL Commuter Line. KRL Commuter Line menjadi salah satu moda transportasi yang menjadi favorit masyarakat di Jabodetabek. Selain menawarkan pelayanan yang prima, KRL Commuter Line juga dikenal sebagai salah satu moda transportasi yang dapat diandalkan. Saat ini, KRL Commuter Line menjadi salah satu moda transportasi utama yang mendukung mobilitas masyarakat di Jabodetabek. Nah, Tera Damai memiliki lokasi yang sangat dekat dengan Stasiun Bekasi.

Stasiun Bekasi adalah stasiun kereta api kelas besar tipe C yang terletak di Jl. H. Juanda, Kota Bekasi pada ketinggian +19 meter, termasuk dalam Daerah Operasi I Jakarta. Stasiun ini melayani ribuan penumpang penglaju menuju Jakarta dan sekitarnya dengan KRL Commuter Line dan terdapat depo KRL di sebelah barat stasiun. Sebagai stasiun yang terletak di jalur utama KA lintas utara Jawa, stasiun ini juga menjadi salah satu stasiun tersibuk karena dilintasi KA dari Jakarta dengan berbagai tujuan di Jawa.

Terminal Bekasi Kota

Tidak hanya KRL Commuter Line, Tera Damai juga memiliki akses yang sangat mudah ke infrastruktur dan moda transportasi publik lainnya yaitu Terminal Bekasi Kota. Keberadaan terminal sebagai salah satu pusat transportasi publik di kawasan perkotaan menjadi pendukung dan alternatif transportasi terbaik. Selain melayani transportasi dalam kota, stasiun juga melayani transportasi antar kota dan provinsi.

Terminal Bekasi merupakan terminal penumpang tipe A yang merupakan terminal induk terbesar di Kota Bekasi. Terminal ini mempunyai pintu masuk di Jalan Cut Mutia dan pintu keluar di Jalan Ir. H. Djuanda, Kelurahan Duren Raya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Terminal dengan luas sekitar 1,3 hektar ini dikelola oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Terminal ini melayani transportasi angkutan kota, Trans Patriot, angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP) dan angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP).

Dengan berbagai kemudahan transportasi yang dimiliki oleh Tera Damai, perumahan ini menjadi salah satu perumahan dengan aksesibilitas terbaik di Bekasi. Investasi dan tinggal di Tera Damai merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan perumahan dengan akses paling mudah. (ADR)

imgWAchatYuk wa